top of page

Welcome to our blog!

Apa itu Hot Press Machine?

Hot Press Machine, sesuai dengan namanya, adalah mesin press yang menggunakan panas. Kegunaannya adalah untuk menempelkan veneer kayu ke material struktural lain (MDF, plywood, particleboard, etc). Cara kerjanya secara singkat adalah setelah mengaplikasikan lem atau bahan perekat lain, veneer kayu dan material struktural ditumpuk dan ditekan sambil diberi panas. Pengaplikasian panas bertujuan untuk menghangatkan lem atau bahan perekat sehingga lebih mudah dan lebih cepat menempelkan kedua material tersebut. Permukaan mesin yang rata juga akan memberikan hasil yang rapi dan seragam, sehingga menghasilkan produk yang berkualitas baik.


http://www.interindomaju.com/blog

Dengan pemakaian mesin ini, pekerjaan proses produksi bisa lebih cepat dan efisien dibandingkan dengan proses penempelan cold press. Proses penempelan cold press tidak menggunakan panas, sehingga waktu yang diperlukan untuk press lebih lama, bisa sampai hampir 2x lipat dibanding menggunakan mesin hot press.


Hot Press Machine sangat penting peranannya untuk pemrosesan material veneer pada produk furniture maupun produk interior lainnya. Interindo merupakan perusahan custom interior dan furniture yang memiliki fasilitas tersebut untuk proses produksinya. Didukung dengan luas workshop hingga 9000m2 dan fasilitas lainnya telah lebih dari 33 tahun fokus dibidang custom interior & furniture.






Recent Posts
No tags yet.
bottom of page